Translate

Rabu, 07 Oktober 2015

Pasang remote Bagian 2

Ass. Wr. Wb. Selamat pagi. Melanjutkan postingan sebelumnya.
Untuk Stater jarak jauh pada motor legenda. Harus merubah kabel bawaan motor. Yakni tombol yang ada pada holder atau diatas harus di rubah jadi arus. Sebagai contoh pada legenda sy kabel stater yg ada pada holder warna kuning strip merah dan satunya hijau atau masa.
Yang kabel hijau di potong. Untuk yg menuju holder sambung dengan kabel arus(warna hitam pada motor Honda). Sisa potongan warna hijau biarin aja atau di isolasi.
Nah sekarang tinggal di bagian bandik atau relay stater. Ada kabel dua warna yaitu kuning strip merah dan hitam. Sekarang kita potong yg warna hitam sambung dengan kabel masa warnanya hijau untuk yg menuju relay.
Tpi sisa potongan yg menuju keatas di solasi.
( untuk kabel menuju ke atas biasa saya gunakan untuk menyambung kabel coklat pada remote) lihat postingan sebelumnya. Nah selesai sudah stater jarak jauhnya dan siap bereksyen.  Motor tinggal pencet langsung jreng.
Tambahan berhubung motor saya tidak menggunakan kunci kontak. Karena untuk mengejar tampilan. Maka sy lakukan perombakan kabel di bagian kontak. Untuk perombakan di bagian kontak ini sangat lah mudah kalo anda mengetahui prinsip dasar kunci kontak.
Tapi berhubung waktunya  saya ngebengkel maka akan sy bahas pada postingan selanjutnya.

Mohon maaf apabila ada tulisan yg kurang benar. Atau cara penyampaian bahasanya yg kurang bagus.
Berhubung saya baru pemula dalam dunia bloging karena sebenarnya profesi sya sebagai mekanik. Jadi harap maklum karena tiap hari cuman megang kunci kunci. Wassalam


Tidak ada komentar:

Posting Komentar