Translate

Rabu, 07 Oktober 2015

Cara pasang Remote/Alrm System pada motor type pengapian AC

Ass. Wr.wb. Pada kesempatan ini saya ingin berbagi. Mengenai pemasangan remote pada motor Arus AC.
Saya ambil contoh pada motor Honda saya (Legenda). Yang telah saya modifikasi Ala CityCub. Dan tanpa menggunakan kunci kontak. Jadi hidup matinya menggunakan remote.
Langsung aja Sediakan remote merk apa saja khusus motorcycle.
Saya ambil contoh remote yg berkabel 8 warna.
1. Merah 2. Hitam 3. Coklat (terkadang ada yg orange beda merk kdng beda warna). 4. Biru 5. 6. Kuning ( ada 2) 7. Abu-abu 8. Pink
1. warna merah pada remote   sambungkan ke + accu pada motor
2. Warna Hitam ke - accu
3. Coklat ke arus dari kunci kontak. Pada motor legenda warnanya Hitam.
4. Biru sambungkan ke Kabel stater pada motor ( warna kuning strip merah )
5.dan 6. Warna kuning pada remote di sambung ke arus sen kiri kanan.
7.dan 8. Disambung ke kabel warna hitam strip putih dari CDI menuju kunci kontak ( putus sambung).
Selesai. Alrmnya sudah bisa digunakan. Tetapi stater jarak jauhnya masih belum fungsi. Baru sifatnya sebagai pengaman dan mematikan motor dari jarak jauh. Untuk stater jarak jauh dan bahasan yg lainnya. Insya allah besok sy lanjutin berhubung waktu udah malam dan besok sy mau ngebengkel. Sy tutup dulu Wassalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar